Minggu, 07 April 2013

Ilmu Budaya Dasar


ILMU BUDAYA DASAR adalah sebuah dasar landasan yang menyangkut dengan masyarakat luas dimana manusia memiliki budaya yang bermacam-macam didunia ini yang mengarahkan ke rohani dan jasmani. Ada juga macam-macam definisi dan berpendapat atas pemikiran semua manusia. Ilmu budaya banyak dan beragam dari daerah,adat,bahasa dan yang berbau dengan manusiawi dan rakyat. Manusia tidak jauh dari masalah budaya, terkadang manusia tidak menyadari bahwa semua masalah yang manusia alamni pasti memiliki masalah yang menyangkut budaya dan sosial. Mengapa manusia harus menerapkan budaya sosial dalam bermasyarakat, supaya manusia mempunyai nilai-nilai yang baik dan bisa menerima budaya sosial yang ada di kehidupan kita dalam bermasyarakat.
Perdebatan dalam masalah dan kehidupan manusia yang sering terjadi adalah didalam lingkungan sehari-hari dan di tengah-tengah pergumulan seperti bermasyarakat,bersosialisasi dan berkotmitmen.
Budaya sosial yang baik selalu identik dengan filsafat dan seni budaya yang dapat di bagi dan diajarkan kepada sesama dalam rangka mempelajari ilmu budaya sosial.

Ilmu budaya dasar memiliki tujuan yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari :
A.Kita dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan dan mementingkan hal yang terpenting dan menyangkut dengan masa depan kita.

B. Bisa lebih tanggap dalam lingkungan sekitar dan mau menbaur dengan sesama

C. Kita perlu lebih memperdalam mengenai diri kita dan berusaha menjadi baik dan berguna bagi sesama

D. Menyadarkan kita akan norma-norma budaya sosial dan lebih menghargai budaya yang ad dibangsa indonesia.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar