Senin, 28 Januari 2013

Android

Yapss sedikit berbincang-bincang mengenai sih Roboto hijau ini hehehhe. ok kalau yang saya sering dengar orang banyak yang bilang android itu OS Smartphone yang batterynya boros, ehmmm kita balikan ke sih user yahhh, banyaknya faktor yang bisa membuat CPU di Smartphone kita jadi bekerja lebih extra dimana kita beraktivitas dengan Roboto Hijau ini. faktor yang sering orang tidak menyadari akan hal tesebut yang membuat Roboto hijau mereka bekerja terus menerus tanpa dipantau oleh user tersebut. ok penyebab sering battery terkuras sangat cepat itu :
1.Banyaknya aplikasi yang diinstal
2.Penggunaan hp di siang hari dimana kit sedang asik chat/bermain game kecerahan layar Roboto hijau ditambah hingga mencapai 80% bahkan ada yang sampai full.
3.Aplikasi lupa di tutup ketika kita selesai memakai aplikasi tersebut contoh : Twitter.Instagram,Google+ dkk.
4.Penggunaan jaringan 3G/HSPDA kalau jaringan ini juga faktor paling penting dan banyak menguras Batteray.
5.Penggunaan Animasi pada Roboto hijau anda
6.saat cell standby anda tetap menjalankan Paket data anda.

Itu sedikit masalah yang sering orang tidak sadari yang menyebabkan Roboto hijau mereka menjadi bekerja extra dan menguras battery Roboto hijau mereka .
saya punya sedikit Tips mengurangi boros battery Roboto hijau anda. ok langsung saja.
Cara penanganan :

1.Hapuslah aplikasi yang jarang anda gunakan supaya ruang internal anda lebih besar dan gunakan aplikasi yang sering anda gunakan saja sisanya uninstal saja agar CPU anda tidak bekerja dengan extra.
2.Matikan Animasi pada roboto hijau anda Setting-->Dispaly-->Animation pilih "no animation" lalu ok.
3.Kecerahan pada Roboto hijau anda kalau bisa sampai 0% supaya daya battery semakin tidak terkuras banyak kalau anda keberatan naikan saja max 30%.
4.Koneksi Internet, nah disini kita harus bisa membagi dimana saat kita menggunakan Roboto hijau dan tidak menggunakan jikalau kita tidak menggunakan koneksi internet segera lah matikan agar waktu cell standby battery sama CPU kita tidak mencari sinyal untuk mengrifresh account-account kita yang ada di Robot hijau jika anda merasa tidaknya mematikan koneksi secara manual anda bisa menggunakan aplikasi 2XBattery aplikasi itu akan mematikan koneksi tergantung durasi pengaturan yang anda setting pada aplikasi itu. dia akan mematikan koneski internet secara otomatis dimana anda tidak usah mematikan manual kalau anda sedang tidak memakai Roboto hijau anda.
5.Pakailah Roboto hijau anda saat diperlukan saja agar Roboto hijau anda tidak terlalu memakan battery anda.
6.Jika Roboto hijau anda sudah diRooting disilahkan Instal superchangerv6 dimbah gooogle banyak dan sudah tersedia Tutorialnya dan instal battery calibrator, gunanya aplikasi itu mengetahui Voltage dan Temperature Roboto hijau anda.
7.Penggunaan Themes pada Roboto hijau anda uninstal lah themes yang seperti Go Launcher dan kawan-kawan. gunakan home screen default bawaan Roboto hijau anda itu lebih menghemat tampilan screen layar sama kinerja RAM anda .
8.Dari 3G/HSPDA beralih lah ke 2G supaya Roboto hijau anda tidak memakan banyak data dan tidak menguras battery anda.

Itulah sedikit cara untuk menghemat Baterry Roboto Hijua anda semoga bermanfaat dan Battery anda tetap terkontrol dan stabil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar