Rabu, 16 Januari 2013

HUBUNGAN ANTARA INDIVIDU KELUARGA DAN MASYARAKAT


Manusia adalah mahluk sosial yang tidak bisa berdiri sendiri, saling membutuhkan satu dengan yang lain, dan saling mengadakan hubungan sosial dengan sekeliling atau dengan masyarakat dimana dia tinggal agar bisa saling mengenali dan saling membantu dan hidup rukun antar individu dan masyarakat.
Makna Individu
Manusia sebagai makhluk individu mengalami banyak situasi dari sedih,senang dan semua yang menyangkut jiwanya. Tidak hanya dengan mata, telinga, dan anggota tubuh, kemauan, dan perasaan saja. Dalam kesenangan manusia, manusia merasakan banyak hal dari senang akan sesuatu sampai tidak menyukai hal yang dia tidak suka , karena ia mempunyai rasa keindahan, rasa estetis dalam individunya.

MAKNA KELUARGA

makna masyarakat tersebut yaitu  merupakan sekumpulan komuniti kecil yang tinggal bersama-sama. Boleh juga dikatakan masyarakat itu merupakan jaringan perhubungan antara individu luas. Karenan itu merupakan subjek utama dalam pengkajian sosial dikehidupan masing-masing keluarga.

MAKNA MASYARAKAT

Masyarakat adalah tempat dimana diantaranya dari banyaknya keluarga disuatu wilayah seperti komplek, tetangga, dan lain-lain. Masyarakat juga adalah orang sosial yang hidup bertetangga yang mempunyai tujuan yang berbau sosial supaya mereka semua saling mengenal antar orang-orang yang ada di sekitar mereka dan mengadakan suatu acara yang berhubungan dengan perkumpulan masyarakat.
Pengertian diatas adalah dimana hubungan individu,keluarga dan masyarakat adalah saling membutuhkan, dikarenakan semua masyarakat,keluarga dan individu mempunyai tujuan yang sama dan mempunyai pikiran supaya dalam wilayah yang mereka tempati saling berdampingan dan rukun, tolong menolong sesama individu,masyarakat dan keluarga

REFRENSI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar