Kamis, 17 Januari 2013

PERAN AGAMA DALAM MASYARAKAT

Dalam kehidupan bermasyarakat kita semua tidak luput dari salah, dan semua manusia pasti memiliki kepercayaan masing-masing tergantung agama apa yang mereka anut, dan fungsi agama dalam masyarakat adalah dimana semua orang mempunyai kewajiban masing-masing terhadap agama yang dianut untuk pergi bersembayang dan berkomunikasi dengan Tuhan Yang Maha Esa.

Contoh lain yang ada di masyarakat yang berbau dengan agama dan kepercayaan:

1.Dalam suatu lembaga Pendidikan yang mengadakan pelajaran agama dimanadalam lembaga tersebut mengajarkan baik dan tidak baik supaya orang yang mengikuti pembelajaran itu agar bisa menerapkan hal baik dalam masyarakat.

2.Manusia yang rajin berdoa dan bersembayang akan tenang dengan damai saat meninggalkan dunia dimana saat manusia tersebut hidup iya berharap ketenangan dan damai di dunia maupun masuk surga

3.Dalam kehidupan manusia semua hal tidak luput dari salah dan benar, agar bisa sadar secara rohani manusia mendekatkan diri kepada tuhan agar permasalahan yang dia alamin saat ini bisa terselesaikan dengan damai.

4.Saling bahu-membahu dimana semmua agama itu mengajarkan hal yang baik dan benar dimana kita saling menghormati tanpa memandang bulu mau ras,marga,suku,agama,kulit hitam,kulit putih tidak ada saling membedakan dan agama menganjurkan saling mengasih dengan sesamamu.

5.Karakter : dalam agama manapun yang mengajarkan hal baik bisa membentuk karakter seseorang yang misalnya dulu jahat atau jarang beribadah dan setelah mengenal agama dia bisa membentuk kepribadian yang baik dan saling mengasihi antar sesama.


REFRENSI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar