Rabu, 30 April 2014

Perilaku Produsen

Produsen, pada tingkatan ini adalah seseorang yang menghasilkan barang atau jasa untuk dijual. perilaku produsen yang dimaksud disini ialah bagaiman seorang produsen berperilaku dengan cermat dan menarik banyak orang agar melihat apa yang ditawarkan si produsen didunia perdagangan atau jasa.

Setiap proses produksi mempunyai landasan teknis yang disebut fungsi produksi. Fungsi produksi adalah suatu fungsi atau persamaan yang menunjukkan hubungan fisik atau teknis antara jumlah faktor-faktor produksi yang dipergunakan dengan jumlah produk yang dihasilkan per satuan waktu, tanpa memperhatikan harga-harga, baik harga faktor-faktor produksi maupun harga produk.

Persaingan dalam pasar Global di indonesia sangatlah ketat apa lagi dengan saat ini harga sedang tidak stabil dimana bisa berubah sewaktu-waktu, Produsen disini sangatlah penting bagaimana meraka bisa mengatur atau menyusun rencana dengan menghadapi pasar Global di Indonesia ini.
dalam hal ini Produksi dan Produsen mempunyai peran penting dan bekerja sama dalam menghadapi pasar Global di Indonesia.

Ada banyak cara agar sukses dalam usahan atau jasa yang akan dijalankan :

1. Perencanaa : dalam hal apapun dan keadaan apapun kita sebagai manusia harus bisa berencana/menyusun untuk kedepaannya apa yang harus kita lakukan untuk bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan apa yang kita harapkan.

2. Organisasi : Dalam setiap kelompok/persekutuan di pasar Global pun mempunyai Persekutuan atau organisasi didalam atau diluar usaha yang dibentuk agar bisa menyusun/merencanakan apa yang harus dilakukan ketika ada masalah.

3. Arahan/apa yang harus dilakukan : dalam hal ini pasti ada yang harus dilakukan dimana apa dan tindakan apa yang harus dilakukan agar bisa berjalan dengan baik.

4. Pengendalian : Pengendalian ini adalah berkendali adalam arti dalam situasi apapun kita harus bisa mengendalikan diri kita setenang mungkin untuk menghadapi masalah.

Refrensi :

http://ismiearie.blogspot.com/2014/04/teori-organisasi-umum-perilaku-produsen.html

http://nadianudnoviani.blogspot.com/2013/04/perilaku-produsen.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar